Muhammad he was the only man in history who was supremely successful on both the religious and secular levels.-Michael H Hart.

Thursday 29 May 2008

Seratus saham di Khaibar


Nabi Muhammad SAW bersabda :
Ø Abu hurairah r.a. berkata, "Rasullulah SAW bersabda, siapa yang percaya kepada Allah dan hari kemudian hendaknya menghormati tamunya dan siapa yang perpercaya pada Allah dan hari kemudian harus menghubungi sanak saudara (menjaga hubungan persaudaraan) dan siapa yang percaya pepada Allah dan hari kemudian harus berkata baik atau diam. (HR Bukhori, Muslim).

Ø Umar telah berkata kepada Nabi SAW,”Sesunguhnya saya mempunyai seratus saham di Khaibar, belum pernah saya mempunyai harta yang lebih saya cintai daripada itu. Sesunguhnya saya bermaksud menyedekahkannya.” Jawab Nabi SAW,”Engkau tahan pokoknya, dan sedekahkanlah buahnya.” (HR.Nasai dan Ibnu Majah)


Dari Abi Hurairah ra. bahwa Rasulullah saw bersabda, "Setiap anggota badan manusia wajib atasnya sedekah, setiap hari bila terbit matahari engkau damaikan antara dua orang yang berselisih, itu adalah sedekah dan menolong orang berkenaan dengan kendaraannya, engkau mengangkatnya atau mengangkat barang-barangnya ke atas kendaraannya, itu adalah sedekah dan setiap langkah untuk shalat adalah sedekah. Dan menyingkirkan sesuatu rintangan dari jalan adalah sedekah."
(Bukhari - Muslim)

No comments: