Muhammad he was the only man in history who was supremely successful on both the religious and secular levels.-Michael H Hart.

Thursday 29 May 2008

Kitabullah (Al-Qur'an) dan sunnah Rasul-Nya (Al-Hadits)

Nabi Muhammad SAW bersabda:
“Aku tinggalkan untuk kamu dua perkara (pusaka), tidaklah kalian akan tersesat selama-lamanya, selama kalian masih memegang keduanya, yaitu Kitabullah (Al-Qur'an) dan sunnah Rasul-Nya (Al-Hadits)”. (HR. Malik)

Umar telah berkata kepada Nabi SAW : “Sesungguhnya saya mempunyai seratus saham di Khaibar, belum pernah saya mempunyai harta yang lebih saya cintai daripada itu. Sesungguhnya saya bermaksud menyedekahkannya. Jawab Nabi SAW : Engkau tahan pokoknya dan sedekahkan buahnya”. (HR. Nasa’i dan Ibnu Majah)

Dari Jabir,” Rasulullah SAW telah mengutuk orang yang makan riba, wakilnya, penulisnya dan kedua saksinya”. (HR.Muslim)

"Barang siapa berbuat aniaya sekalipun hanya sejengkal tanah, pasti akan dibelenggu hingga tujuh petala bumi". (HR.Bukhory & Muslim).

No comments: