Muhammad he was the only man in history who was supremely successful on both the religious and secular levels.-Michael H Hart.

Thursday 29 May 2008

Kiamat tidak akan terjadi

Nabi Muhammad SAW bersabda:
Ø “Perbedaan antara hamba Allah dengan kafir ialah meninggalkan shalat”. (HR.Muslim)

Ø “Tidaklah seorang berzina pada saat berzina itu ia beriman. Dan tidaklah seseorang mencuri pada saat ia mencuri itu beriman. Dan tidaklah seseorang meminum minuman keras pada saat ia meminum itu beriman”. (HR.Bukhari & Muslim)

Ø “Iman itu telanjang, pakaiannya adalah taqwa, perhiasannya adalah malu dan buahnya adalah ilmu”. (HR. Al-Hakim)

Ø “Sesungguhnya sedikit amal itu bisa bermanfaat, kalau disertai pengetahuan terhadap Allah, sebaliknya, banyak amal tidak ada manfaatnya, beserta ketidaktahuan terhadap Allah.” (Al Hadis)

Ø “Sesungguhnya dunia itu tampak manis dan mempesona, dan Allah telah menyediakannya kepada kamu, guna menguji kamu sampai sejauh mana kamu berbuat. Maka hati-hatilah terhadap dunia dan hati-hatilah terhadap wanita. Karena fitnah pertama yang menimpa Bani Israil adalah dari kaum wanita”. (HR.Muslim)

Ø “Ibn’Abbas r.a. berkata: Bersabda Rasulullah SAW: Dua ni’mat yang kebanyakan manusia tertipu (rugi) olehnya, yaitu sehat dan istirahat”. (HR.Bukhari)
------------
  • Hadis riwayat Abu Bakrah ra., ia berkata:
    Aku mendengar Rasulullah saw. bersabda: Apabila dua orang muslim saling bertarung dengan menghunus pedang mereka, maka pembunuh dan yang terbunuh, keduanya akan masuk neraka. Aku (Abu Bakrah) bertanya atau beliau ditanya: Wahai Rasulullah, kalau yang membunuh itu sudah jelas berdosa, tetapi bagaimana dengan yang terbunuh? Beliau menjawab: Karena sesungguhnya ia juga ingin membunuh saudaranya. (HR. Muslim)

  • Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
    Rasulullah saw. bersabda: Hari kiamat tidak akan terjadi kecuali setelah dua golongan besar saling berperang sehingga pecahlah peperangan hebat antara keduanya padahal dakwah mereka adalah satu. (HR. Muslim)

  • Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
    Bahwa Rasulullah saw. bersabda: Tidak akan terjadi hari kiamat kecuali setelah banyak peristiwa haraj. Mereka bertanya: Wahai Rasulullah, apakah haraj itu? Beliau menjawab: Pembunuhan, pembunuhan. (HR. Muslim)

---------

Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
Bahwa Rasulullah saw. bersabda: Kiamat tidak akan terjadi sebelum seseorang melewati kuburan orang lain lalu berkata: Alangkah senangnya bila aku menempati tempatnya!. (HR. Muslim)

  • Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
    Dari Nabi saw., beliau bersabda: Kiamat tidak akan terjadi sebelum dibangkitkan dajjal-dajjal pendusta yang berjumlah sekitar tiga puluh, semuanya mengaku bahwa ia adalah utusan Allah. (HR. Muslim)

Hadis riwayat Mughirah bin Syu`bah ra., ia berkata:
Tidak ada seorang yang bertanya kepada Nabi saw. tentang Dajjal lebih banyak dari apa yang aku tanyakan. Beliau bersabda: Kenapa kamu bersusah-payah menanyakan hal itu? Sesungguhnya ia tidak akan membahayakan kamu. Aku bertanya: Wahai Rasulullah, mereka mengatakan bahwa Dajjal itu membawa makanan dan sungai? Beliau menjawab: Perkaranya lebih ringan di hadapan Allah dari itu. (HR. Muslim)




No comments: