Muhammad he was the only man in history who was supremely successful on both the religious and secular levels.-Michael H Hart.

Thursday 29 May 2008

Tanda orang munafik itu ada tiga

Nabi Muhammad SAW bersabda:
Ø Tanda orang munafik itu ada tiga: (1) Jika ia berkata berdusta, (2) Jika berjanji ia mengingkari, (3) Jika dipercaya ia berkhianat. (HR.Muslim)

Ø “Ada dua perkara yang tidak bakal ditemukan dalam pribadi orang munafik, yaitu bagusnya tingkah laku dan pandai dalam masalah agama”.(HR.Tirmidzy)

Ø Tiga macam siapa yang melakukannya, maka ia munafiq, meskipun ia puasa, sembahyang dan berhaji dan umrah dan mengaku muslim, yaitu jika berkata dusta, dan jika berjanji menyalahi janji, dan jika diamanati khiyanat. (HR. Abu Syaikh)

Ø “Sesungguhnya Allah SWT dan para malaikat-Nya serta ahli langit dan bumi-Nya, sampaipun semut di dalam liangnya dan ikan di laut, tentu memberikan shalawat (memberi rahmat, memintakan ampun dan mendoakan) kepada orang yang mengajarkan kebaikan kepada manusia”. (HR.Tirmidzi)

Ø Hindarkanlah tindakan hukuman terhadap seorang muslim sedapat mungkin karena sesungguhnya lebih baik bagi penguasa bertindak salah karena membebaskannya daripada salah karena menjatuhkan hukuman. (HR. Tirmidzi dan Al-Baihaqi)

No comments: