Muhammad he was the only man in history who was supremely successful on both the religious and secular levels.-Michael H Hart.

Thursday 29 May 2008

Subhanallahi walhamdulillahi memenuhi antara langit dan bumi

Nabi Muhammad SAW bersabda:
Ø Abu hurairah ra. berkata Rasululloh bersabda, tahukah kamu apakah ghibah itu? Jawab Sahabat, Allah dan rasulullah yang lebih mengetahui. Nabi bersabda, yaitu engkau menyebut dengan apa-apa yang ia tidak suka disebutnya. Ditanya: bagaimanakah pendapatmu kalau itu memang sebenarnya ada padanya? Jawab Nabi: kalau memang sebenarnya begitulah yang bernama ghibah. Tetapi jika kau menyebut apa-apa yang tidak sebenarnya, berarti kamu telah menuduhnya dengan kebohongan (yang lebih besar dosanya). (HR.Muslim)

Ø Abu Malik Al-Sj’ary r.a, berkata: Rasulullah SAW bersabda: Kebersihan itu separoh dari iman, dan alhamdulillah itu dapat memenuhi timbangan amal, dan subhanallahi walhamdulillahi memenuhi antara langit dan bumi. (HR.Muslim)

Ø Abu hurairah r.a, berkata: Rasulullah SAW bersabda: Kalau aku membaca: subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar, maka bacaan itu lebih aku gemari dari pada mendapatkan kekayaan sebanyak apa di bawah sinar matahari. (HR.Muslim)

Ø Ibn Mas’ud r.a, berkata: Rasulullah SAW bersabda: Saya bertemu dengan Ibrahim a.s, ketika malam isra’, maka ia berkata kepadaku: Ya Muhammad! Sampaikanlah salamku pada umatmu dan beritahukan kepada mereka bahwa sorga ini tanahnya subur airnya segar dan masih kosong dan tanamannya: Subhanallah walhamdullillah wa la ilaha illallah wallahu Akbar. (HR.Tirmidzi)

No comments: